Kari Ayam Semudah ABC
Kari Ayam Semudah ABC

Sedang mencari inspirasi resep kari ayam semudah abc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari ayam semudah abc yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari ayam semudah abc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kari ayam semudah abc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Dengan rasanya yang cocok hampir di semua lidah, tentu sajian ini sangat pas menemani makan pagi, siang maupun makan malam anda. Dulu masa awal awal kahwin aku mmg fail buat kari ni.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kari ayam semudah abc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kari Ayam Semudah ABC menggunakan 23 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kari Ayam Semudah ABC:
  1. Siapkan Untuk Menumis
  2. Gunakan 3 sekawan
  3. Sediakan 1/2 biji bawang besar (hiris)
  4. Ambil 1 cm halia (hiris)
  5. Gunakan 1 tangkai daun kari
  6. Siapkan Minyak masak secukupnya
  7. Ambil Bahan Kisar
  8. Ambil 5 biji bawang merah
  9. Siapkan 5 biji bawang putih
  10. Sediakan 1/2 biji bawang besar
  11. Siapkan 1 inci lengkuas
  12. Ambil 1 inci halia
  13. Sediakan 2 serai
  14. Gunakan Bahan Lain
  15. Gunakan 8 ketul ayam (sy potong lg jadi kecil2 sbb tak suka besar2)
  16. Gunakan 1 kotak kecil santan
  17. Ambil 4 sudu makan rempah kari
  18. Siapkan 2 biji kentang (potong 4)
  19. Sediakan 1 biji tomato (potong 6)
  20. Sediakan 1 sudu makan cili kisar
  21. Siapkan 1/2 sudu kecil pes asam jawa
  22. Siapkan Lada hijau/merah
  23. Ambil Gula, garam & perasa secukupnya

Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Kata orang, sepenat mana pun isteri tu bekerja, perut suami kena la jugak jaga. Jaga perut sendiri yang berkeroncong sama jugak ni. Dan saya tulis melalui phone je.

Cara menyiapkan Kari Ayam Semudah ABC:
  1. Tumiskan bahan-bahan tumisan hingga naik bau, kemudian masukkan bahan-bahan kisar. Tumis hingga kering. - - Bancuhkan rempah kari dengan sedikit air. Kemudian campurkan dengan cili kisar..
  2. Masukkan bancuhan rempah kari + cili kisar. Tumiskan hingga pecah minyak dan sedikit garing. - - Masukkan ayam dan kentang. Kari Ayam Semudah ABC1. Tumis hingga sedikit garing. Kemudian masukkan sedikit air. - - Tutupkan periuk dan biarkan kentang dan ayam empuk. Kari Ayam Semudah ABC1. Bila ayam dan kentang telah empuk, masukkan santan. Blh perasakan dgn sedikit pes asam jawa, gula, garam dan serbuk perasa secukup rasa. - - Masukkan lada hijau dan tomato. Kacau sebati sekejap. Matikan api. Kari Ayam Semudah ABCKari Ayam Semudah ABCKari Ayam Semudah ABC1. Siap untuk dihidangkan.. Kari Ayam Semudah ABC

Dah lama tak menulis dalam Menu Pilihanku. Resep Kari Ayam - Kari merupakan salah satu jenis masakan yang berasal dari India yang kemudian menyebar dan banyak digemari oleh Isian dari kari pun sangat beragam, salah satunya yang paling populer adalah kari ayam. Namun, tidak semua orang bisa membuat kari ayam yang enak, lho. Cara Membuat Kari Ayam Jawa Timur: Cuci ayam hingga bersih, lalu lumuri air perasan jeruk nipis. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng kentang hingga permukaannya kering saja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kari ayam semudah abc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!