Roti Jala Cicah Susu
Roti Jala Cicah Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep roti jala cicah susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti jala cicah susu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti jala cicah susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti jala cicah susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti jala cicah susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Jala Cicah Susu memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Jala Cicah Susu:
  1. Ambil Bahan-bahan Roti Jala
  2. Ambil 3 cawan tepung gandum
  3. Ambil 1 cawan tepung jagung
  4. Gunakan 4 cawan air
  5. Ambil 1 biji telur gred C
  6. Siapkan 3 sudu makan minyak sapi
  7. Sediakan 1 sudu teh garam
  8. Ambil Bahan Lain
  9. Sediakan Susu pekat untuk cicah
  10. Gunakan Pewarna pilihan, Kak Lat guna warna pink
  11. Siapkan Sedikit minyak masak untuk oles pan
Langkah-langkah menyiapkan Roti Jala Cicah Susu:
  1. Satukan semua bahan roti jala di dalam pengisar. Kisar sebati, kemudian tapis. Perap lebih kurang 1/2 jam. Kemudian, boleh lah dibahagikan untuk letak pewarna.
  2. Panaskan non stick pan dan oles dengan minyak. (untuk sapuan pertama je, seterusnya tak payah) Sapu rata dengan menggunakan tisu dapur.
  3. Dadar roti jala macam biasa. Tak cantikpun tak pe. Bila dah masak, tepung akan tertanggal dari pan. Terus angkat. Hihihi, foto pun tak lawa, pegang botol dan pegang hp 😂
  4. Lipat ketengah kiri kanan dan lipat sekali lagi. Gulung dan dihujungnya selit je ke bawah. Dah nampak macam bunga kan. Susun dalam bekas. Elakkan terkena angin, In Shaa Allah, kalau buat pagi, sampai petang pun lembut lagi. Sambil dadar, sambil gulung ye.
  5. Siap, sedap sangat ni cicah susu pekat manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Jala Cicah Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!