Ikan kembong goreng cili daun kunyit
Ikan kembong goreng cili daun kunyit

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kembong goreng cili daun kunyit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembong goreng cili daun kunyit yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kembong goreng cili daun kunyit, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan kembong goreng cili daun kunyit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Diamkan sebentar goreng setengah matang, tiriskan, sisihkan. Tumis cabai rawit, daun kunyit, daun jeruk, serai, dan bumbu halus. Bahan bahan Ikan Kembung Kunyit Hidup Serbuk Kunyit Garam Cara cara Boleh tonton video di atas#bronoykongsiresepi #tutorialmemasak #tutorial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan kembong goreng cili daun kunyit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan kembong goreng cili daun kunyit memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan kembong goreng cili daun kunyit:
  1. Sediakan 2 ekor ikan kembong - goreng
  2. Sediakan 2 ulas bawang putih - Kisar
  3. Siapkan 1 bj bawang besar - kisar
  4. Ambil 1 genggam cili padi - kisar
  5. Gunakan 1 inci kunyit hidup - kisar
  6. Siapkan 1 keping asam keping
  7. Gunakan Gula
  8. Siapkan Sesedap rasa
  9. Siapkan Daun kunyit - hiris halus

Besar Ikan ni tau. ni cuma sepotong jer. Lama betul nak habiskan seekor ikan tu. Ikan tu kita goreng garing pastu tumiskan bawang besar dan cili api pastu masukkan cuka sikit supaya tak terlalu kering. Ikan kembung memang familiar sangat dengan kita, kan?

Langkah-langkah membuat Ikan kembong goreng cili daun kunyit:
  1. Ikan - gaul garam kunyit (goreng)
  2. Tumis bahan kisar bersama gula hingga garing dan naik minyak.
  3. Masukan sesedap rasa, daun kunyit dan ikan digaul rata.
  4. Sesuaikan rasa dan sedia untuk disajikan.

Kiranya macam ikan yang wajib ada Kacau sebati dan masukkan daun kesum dan kantan. Dah naik bau masukkan pula ikan. Ikan kembung - goreng garam kunyit. Ikan kembung merupakan antara jenis ikan yang banyak digunakan dalam masakan. Ianya juga sesuai dinikmati bersama apa jenis kuah atau sambal, jadi tidak hairan lauk ini memang cukup popular di kebanyakan gerai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan kembong goreng cili daun kunyit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!