Kari ikan tanpa santan
Kari ikan tanpa santan

Sedang mencari ide resep kari ikan tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari ikan tanpa santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kari ikan tanpa santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kari ikan tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kari ikan tenggiri cara india tanpa santan Dari masak apa kita selamat mencuba Semua, walau dah ada dalam channel saya Saya nak penuhkan video dalam channel. Gurih dan lezat ada pada masakan ikan tenggiri kari tanpa santan yang patut anda coba dirumah. Bagi anda yang gemar memasak, mungkin selalu mencari informasi bagaimana resep serta cara membuat yang baik, mulai dari rasa serta varian dalam membuat masakan menjadi lebih sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kari ikan tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kari ikan tanpa santan memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kari ikan tanpa santan:
  1. Ambil Ikan siakap/tenggiri
  2. Gunakan 1 tangkai daun kari
  3. Sediakan 1 biji bawang merah hiris halus
  4. Sediakan 4 ulas bawang putih hiris halus
  5. Gunakan 1/2 st biji sawi
  6. Ambil 1/2 st jintan putih
  7. Sediakan 1/2 st halba
  8. Gunakan 4 sb serbuk kari ikan babas
  9. Sediakan 1 sb serbuk cili
  10. Gunakan 1 1/2 sb asam. Jawa gaul bersama 1/2 cawan air
  11. Gunakan 1/2 cawan air untuk larutkan serbuk kari
  12. Gunakan Garam
  13. Siapkan Gula
  14. Sediakan 2 biji tomato
  15. Sediakan 6 batang bendi

Resipi sedap dan mudah untuk Kari Ikan Tongkol Tanpa Santan. Kalau kari tau gulai ikan dah tentulah "feveret" kalau gunakan ikan tongkol. Hari ini yuda bustara bersama william wongso akan berbagi resep mangut lele tanpa santan. Mangut kuah santan pedas bu yun kali ini akan membagikan resep sayur mangut yang pastinya enak banget.

Cara menyiapkan Kari ikan tanpa santan:
  1. Tumiskan daun kari, bawang merah, bawang putih, biji sawi, halba dan jintan putih sampai naik bau. Masukkan serbuk kari dan masukkan air supaya tidak kering. Kacau sebati. Masak hingga pecah minyak.
  2. Sediakan air asam. Jawa. Masukkan air asam Jawa dan biarkan mendidih.
  3. Masukkan ikan dan kacau sebati. Biarkan mendidih. Masukkan garam dan sedikit gula. Kacau sebati. Kacau perlahan supaya ikan tidak pecah.
  4. Masukkan tomato, bendi jika mahu. Masakkan seketika sehingga tomato lembut sedikit. Angkat dan boleh dihidangkan.

Cili kering yang dah direbus dan dikisar*. Aku ni bukanlah peminat kari sangat. Tapi bila datang mood teringin tu, jadi jugak masakan kari ni. Kali ni aku nak share macamana aku buat kari ikan bawal versi yang sangat simple dan mudah. Tanpa Santan, sebab aku tak berapa gemar dengan santan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kari ikan tanpa santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!