Kailan Ikan Masin
Kailan Ikan Masin

Lagi mencari inspirasi resep kailan ikan masin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kailan ikan masin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kailan ikan masin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kailan ikan masin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kailan ikan masin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kailan Ikan Masin menggunakan 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kailan Ikan Masin:
  1. Ambil 1 ikat kailan
  2. Siapkan 2 keping ikan tenggiri jeruk
  3. Ambil 3 sudu besar air
  4. Gunakan 3 ulas bawang putih. DiHiris
  5. Siapkan 1/2 biji bawang besar. Dihiris memanjang
  6. Sediakan 1 biji lada besar merah. Dihiris serong
  7. Siapkan 1 sudu besar sos tiram
  8. Gunakan 1 sudu besar sos ikan
Langkah-langkah membuat Kailan Ikan Masin:
  1. Tumis bawang putih dengan ikan tenggiri. Dah garing. Masukkan Kailan dan air.. Gaul kan.. Nnt Kailan yang nampak banyak giler tu akan mengecut..
  2. Dah kecut Kailan tambah je serbuk perasa dan sos 2. Kacau sekejap. Siap utk dihidang. Nak bagi cantik taburla lada besar. Kt umh ni xde stok. Tu pakai cili padi🤭. Tabur jugak bawang goreng. Akhir skali letak sedikit lada sulah. Siap untuk dihidang😋😋😋

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kailan ikan masin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!