Kari ikan tenggiri #PhopbyLiniMohd
Kari ikan tenggiri #PhopbyLiniMohd

Anda sedang mencari inspirasi resep kari ikan tenggiri #phopbylinimohd yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kari ikan tenggiri #phopbylinimohd yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kari ikan tenggiri #phopbylinimohd, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kari ikan tenggiri #phopbylinimohd enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cuba Resepi Ni: Resepi Kari Kepala Ikan Tanpa Santan. Ikan tenggiri dapat dijadikan berbagai macam olahan makanan, biasanya dipakai sebagai pengganti daging karena kandungan gizinya yang cukup banyak. Selain itu ikan tenggiri juga rendah kalori.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kari ikan tenggiri #phopbylinimohd sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kari ikan tenggiri #PhopbyLiniMohd memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kari ikan tenggiri #PhopbyLiniMohd:
  1. Siapkan 1 biji bawang besar
  2. Ambil 3 ulas bawang putih
  3. Siapkan 1 tangkai Daun kari
  4. Siapkan 1 sudu teh halba campur
  5. Ambil Rempah kari ikan (Babas)
  6. Gunakan Santan
  7. Siapkan Garam secukup rasa
  8. Gunakan Air asam jawa sedikit
  9. Gunakan Ikan tenggiri 4,5ketul

Oooo makan luar yea.ok lah macam tu, hari Sabtu macam ni elok juga kan makan luar. Menu ikan tenggiri kita arini yerrr… salah satu ikan kegemaran org kat umah nih. Kalo di tanya Tuan Besar nak masak apa ikan ni… cam biasa jawapan standard Tuan Besar…. Resepi kari ikan tenggiri yang sangat lazat.

Cara menyiapkan Kari ikan tenggiri #PhopbyLiniMohd:
  1. Tumis bawang merah,putih,daun kari dan halba campur sehingga wangi.
  2. Masukkan rempah kari yang telah dibancuh dengan sedikit air,masak sehingga rempah pecah minyak dan berbau wangi,letak air asam jawa sedikit.
  3. Tuang santan,masukkan ikan,sayur bendi,cili merah dan perasa.Biarkan mendidih dan masak.Dah siap.

Kari nasi kandar pun boleh kalah. hihi. Macam biasa, resepi disediakan di bawah Step by Step (SbS). Kari kepala ikan adalah makanan yang tidak asing lagi kepada rakyat Malaysia. Kari kepala ikan sangat popular di kalangan masyarakat Melyu, Cina dan India. Sumber : MaDiHaA Oleh: Azie Kitchen.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kari ikan tenggiri #phopbylinimohd yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!